Hari ini 7 juni

WHOA.WHOAAAAA

Eh tau ga tau gaa??
Tadi gw abis tes IC! Gillak

Gw bener2 belom sempet belajar bener2 banget. Gw baru mulai persiapan belajar2 gitu semalem sebelumnya!
Seperti yang gw udah bilang di postingan sebelom ini, tesnya ada 2 jenis. Pertama skolastik, kedua akademik. Akademiknya bahasa (inggris, arab) sama MIPA.

Jadi gw tadi pagi berangkat jam 6 dari rumah sama bokap gw. Nyokap gw kuliah. Nyampe serpong jam 7. terus TBS.

Gw kira ya, bo, TBS tuh kea psikotes biasa. Tauuknyaaa, hm. Nih ya, gw kasih tau buat lo yang mau tes di suatu tempat, Tes Bakat Skolastik (TBS) itu ada 3 bagian. Jadi lo nanti dikasi booklet gitu. Nah, di booklet itu ada 3 warna yang ngebatesin bagian2nya. bagian pertama Verbal, kedua Kuantitatif, ketiga Diagram.

Verbal
Seperti namanya: verbal, yang dalam bahasa inggeris Verb yang artinya kata kerja, di sini lo disuguhin sesuatu macam Basa indonesia gitu.
Misalnya, disuruh cari sinonim, antonim kata. Menyimpulnkan wacana, sama memahami wacana.

Yiaaaaaaahhh itu mah ganceeeeeeeelll *sotoyy*

Jangan sotoy deh, lu, mending. Jangan lo pikir nyari sinonim antonim tuh buat kata kata macem ”besar” (jelas antonimnya ”kecil”), kuat (orang bego juga tau, antonimnya ”lemah”)..
For your info, man.. kata2 yang mereka suguhkan bukanlah yang seperti itu. Tapi lebih seperti segala kata ”susah”: yang biasa buat bahasa koran, pertemuan bisnis, dan lain lain.

Contoh, tadi di soal nomer satu misalnya, kamu disuru cari persamaan kata ”kamuflase”. Sebenernya kea sering denger sih, si Putra Nababan ngomong kea gitu. Tapi apa ARTINYAA?? Terus, kata2 laen yang gw inget: verifikasi, legaitimasi, entasisi, masih banyak deh, lupa!
Yang jelas dari nomer satu aja udah bikin gw ciut..zzz

Kuantitatif


Ini rada nyerempet hubungannya sama matematik. Ada barisan dan deret, ngitung luas, sama pengolahan data. Oh iya, aljabar juga ada, 2 ato 3 nomor, gitu.

Diagram
Nah, yang ini mirip sama diagram venn. Masih inget? Kelas 8 itu! Buka dulu deh buku lo, kalo lupa..
Terus ada juga yang bener2 berlogika. apa yaa, misalnyaa kaya gini: mobil A lebih murah dari mobil B. Mobil B lebih mahal dari mobil C, tapi bensinnya paling irit, blablablablabla... ntar ada pernyataan2, kita pilih yang bener yang mana. Ribet dah pokonya!


Abis TBS, istirahat senga jam, terus lanjut bahasa. Mantep bat dah basa arapnyah. Gila. Gila. Gila. Dari 25 soal basa arap, yang bener2 gw yakin 100% bener, Cuma 2. wow
Walopun gw ga ngerti, tapi kayanya sih, rada campur sama agama islam gitu, tapi pertanyaannya pake bhs arap. (omg, agama yang pertanyaannya pake basa endonesia aja belon tentu bener, ehh, ini lagi!??)

Abis itu istirahat, solat makan. Tadi dapet nasi boks dari icnya. Isinya fried chicken. Oh, ama timun! Ha


Abis itu MIPA. Sampe jam 3 , terus pulang dehhhh

Pengumumannya tanggal 30. doain yaaaaaaaaaa semuaaaaaaa biar dapet yang terbaiikkk dari ALLAH... amiiiiin yaa Rabbal alamiin:D

p a s r a h



Comments

Popular posts from this blog

Tergelak di Ujung Sajak

Sekarang