BIOLA OH BIOLA

Rasanya kurang afdol kalo ga blogging.uda lama ya kayanya bow


hanya inin berbai info, Gw mau mulai les biola.

haaa


ahirnyaa, belom mulai sih,tp minggu dpn udah

cihui


gw udh cr sgala info ttg biola. takut2 malah jd bosen, pdhl udh les, beli biola(walopun skrg blom,hehe). Pdhal pengen bgt.tp blom dikasih ijin ama orang tua.
Ya,alesannya itu itu. Takut ga cocok, bosen. ntar sayang biolanya udah dibeli mahal2.klasik.

Awalny gw coba dtg k yamaha yg dkt mall depok,jalan margonda,blkg pasar kemiri muka. Disitu kalo g salah bayaran per bulannya 300sekian, lupa, 4x pertemuan 30menit.

Bentar baaanget?

Emang rata2 segitu.tp,nyokap gw ragunya di yamaha blm ada tes resmi naek lvlnya.trus ga dpt piagam.gitcu deh.

padahal gwnya gapapa, orang belajar biola bukan buat ke arah orkes(buset, jau bgt, kalo bisa si boleh.amin.) ato yg smacemnya.cuman pen bisa maenin,seneng suaranya.

Gtu aja.

Trus gw tanya2sm temen gw yg dulu les biola, dia di serenade. Sekitar 200an, 4x pertemuan 45min. Tp udah nggak lg skrg.gara2gurunya ganti trus jadi ga sabaran, malay de

hm, anyway, dia blg ke gw, dia ada niat mau ngelanjutin juga.

Dia ngajak gw les di tempat temennya.informal gt. Tapi murah, 125 4x,1jam pula.
Wih

ahirnya td sore gw konfirm nelpon, eh, ada hr jumat jm 5. Gw berdua ama temen gw.

:snangsnang:

uda lm bgt kepengen.ahirnya coy,kesampeaaan.

Great expectation comes true :))

tentang harga biola,yg pengen tau, bervariasi.
Kalo dr info yg gw dapet, berkisar antara,kalo yg buat pemula, pake aja yg 600-800an.

Harga dibwh itu sih jg ada,tp katanya, suaranya cempreng, kayunya berat.
Males kan?

Jd mending beli yg average aja. Jgn yg jelek2 amat, jgn yg bgus2 amat juga. Ntar aja, kalo uda gape, nabung dah,beli yg eropa punya, 2-3jetian.

Kebanyakan kalo yg pemula makenya emang yg dari cina. Kalo dr cina itu, kekurangannya kayunya berat, karna bukan handmade.

Kembali lg ke soal gw,
gw ini sama sekali buta seni musik.

Paling banter pianika.
Itu juga sering di pelototin gurunya gara2 mengacau mulu kalo tugas kelompok.hehe

gw ga bisa not balok.sama sekali.terahir bener2diajarin tu seinget gw kelas 4.
Haha.parah. dan itu aja w rada2 a muden. malah udah lupa sama skali.

Tapi, buat kamu2 yg nasibnya sama seperti diriku, ga bisa apa2, udah rada 'tua' untuk memulai musik, tapi ngebet, ngotot pen les, jangan putus asa. Pasti bisa kok, kalo niat dan rajin latian.

Tapi katanya sih kalo buat yg sblumnya udah gape piano, blajar biola (katanya) jd gampang. Karna udah lancar, mm.. Apa tu namanya? Kalo baca not balok skilas lgsung tau? Sight reading.. Ato apalah.(maklum).

Ya,jadi gitu. Pada prinsipnya, kalo menurut gw,tergantung kitanya juga.
Oke?
oke

Semangat ya,all!

Comments

Popular posts from this blog

Tergelak di Ujung Sajak

Sekarang