saya dan cincin, kawin.

pernah masukin cincin, terus ga bisa keluar sampe kamu berahir di tempat tidur unit gawat darurat rumah sakit terdekat?  gak pernah kan?

saya pernah.

*kok kesannya gw bangga ya*

banyak yang nanya sama saya, kok bisa, kok bisa, jadi bang pak bu nak sodara sodara, begini ceritanya,
pada suatu sore yang damai, ibu saya lagi bikin tempat cincin buat sodara yang hari sabtu ini, tanggal 20 mau melangsungkan akad nikah. dia minta saya bikinin tatakannya, ya pokoknya teh gitulah.
terus dia minta saya ambilin mas kawinnya di kamar. saya ambilin. adeuh, saya udah ngerasa berlaku terpuji banget pada saat itu sampai hal ajaib pun terjadi...........

saya buka plastik mas kawinnya, disitu ada liontin, kalung, sama 2 buah cincin. naluri kewanitaan sayapun meraung2 *aih, naon sih*
saya ambil satu cincin yang kira2 punya mempelai pria (karna saya tau, kalo ambil cincin yang cewe pasti ga bakal muat)(saya udah cukup tau diri kan?)


kesalahan pertama: Cincinnya saya PAKE
kesalahan kedua: ga muat euy, saya PAKSAIN masuk
keslahan ketiga: aduh, sempit, errrrgh errrrgh BLUSSS (BERHASIL! (dance))

udah ah, lepas ah.

-nggh

-nggggh

-eeergggh

-ah, ERRRRRGGHHHHHHH


aduh bu, bu (mgomong ke ibu saya) kok susahhhh sihhhh ihhhhhh susssssaaaahhhhhhHHHH

ah, coba pake sabun, pake sabun

*lari ke wastafel*--intinya: ga berhasil

ga bisa bu, ADUHGIMANANIH!

deeeuh bukan sabun gituan, sabun mandi coba!

*lari ke kamar mandi* ; lamaaa laaammaaa saya di kamar mandi, masih berusaha sekuat tenaga buat ngelepasin si chantik dari tangan saya...--intinya: ga ber ha sil

buuuu gimana dong niiiih ga bisaaaa *udah mau nangis*

bisssaaaa ah, sabunnya di srut-srut-in ke cincinnya, bisalah bisa.

ah, coba ya. *lari lagi ke kamar mandi* --intinya: nihil.

bu..... gi ma na dong....

lah, masa sih ga bisa??? LAGIAN SIH ANEH ANEH AJA! bebacaan coba, bebacaan. aduh aduh doang sih! uda tau pengantennya kecil, dipake2 segala lagi

iiih kirain kan punya mas ian... heeeuh terus gimana dooong *melas* (jadi gini, itu sebenernya mas kawin. intinya, itu cincin kalung leontin punya mempelai wanita SEMUA)

pake apa dong, pake minyak coba,

bisa ya pake minyak? aduh aduuuh ade solat dulu deh ya, moga moga aja bisa

*saya solat, bedoooa...*abisitu saya kedapur ngambil minyak. kalo kamu ga percaya, alfatehah udah berapa kali balik tuh, saya sujut2 sambil tetep berusaha melepaskan si cincin.

gila udah sakit banget jari rasanya, udah hampir putus asa saya. saya gigit2 tu cincin, yang ada tangan saya malah ikutan sakit.
saya ngadu lagi ke ibu saya. eh dia malah marah2. jari saya udah bengkak pas itu. soalnya saya paksa2in tu cincin. gila lah! panik coy

****

sampe ayah saya pulang, si cincin belm juga bisa kluar. ayah saya bilang, uda udah sana ke dokter aja. pasti kan nanti bisa

*saya lirik2an sama ibu saya* ibu saya udah kaya mau ketawa gitu

"biar aja deh jarinya dibelek, kluarin dagingnya. biar lepas tu cincin, baru jait lagi"

:& maaak gua linu dengernya. si ayah cengar cengir aja ngeliat saya meringis2

ahirnya ayah saya ngomong2 sesuatu sama ibu saya di kamar yang menghasilkan ibu saya nelpon si dokter(beneran). padahal sekarang udah jam 9 malem. kata ibu saya, asisten si dokter bilang itu mah harus dibawa ke ugede. ayah saya setuju2 aja. dia ma emang kaya gitu. ama dokter percayanyaaa setengah mati. baru pusing2 dikit aja ke dokter, ini ke dokter, itu ke dokter, cincin nyangkut aja disuru ke dokter. BAH.

ahirnya saya bener2 berangkat ke ugd rumah sakit terdekat;RS Bunda Margonda.
di jalan saya udah mikir macem2, gimana gila, kalo diamputasi gimanaaa gimanaaa gimanaaaaa waaaa. pokonya diotak saya mah amputasi amputasi amputasi doang.  


                                                                                                                                 begini keadaan pas dibawa ke UGD

****

sampe di ugede, pas mau daftar si embak administrasinya langsung ngakak. setiap ngeliat saya pasti senyamsenyum, senyamsenyum. sebel.
pas udah giliran saya masuk, di ruangan ada si dokter sama 2 perawat. bener aja, semuanya pada cenger-cengir ngeliatin saya.

pas udah ngomong sama si dokternya, dokternya malah bingung, heran banget dia. saya malah disuruh tiduran coba! kaya yang iya aja sakit parah. abis dicoba2 pake gel2 ga bisa juga. karna emang tangan saya udah bengkak. mau diapain juga susah. si dokter malah ngasih resep obat anti nyeri sama biar bengkaknya reda. dia juga bilang, kalo-kalo mau, dia mah nyaranin ke tukang las aja. doh.

****

sampe rumah saya minum obat. terus mencoba untuk tidur. tapi kok terus mata saya gatel banget. pinggir2nya pada bentol2 gitu. aih, firasat buruk nih, jadi inget dulu saya juga pernah kaya gini.----intinya: obatnya ga cocok, saya alergi.
saya langsung minum susu dan minum air putih sebanyak2nya. abis itu tidur,

paginya oh paginya, mata udah kaya ditonjok. muka udah bengep bentolnya tuh raaata. jadi kaya disengat tawon. macam itulah.

saya ngerasa pengen nangis, tapi pengen ketawa. nangis menangisi kebodohan, ketawa menertawakan ketololan. ga ada bedanya.

****
saya udah coba segala cara biar bengkaknya ilang. yang katanya disuruh dibalurin kencurlah, kompres air anget, kompres air dingin, minyak tawon, balsem, segalaaa rupa saya cobain. hape saya tutsnya jadi bau balsem sama minyak tawon sampe sekarang ga ilang2.

si bibi di rumah saya udah ngebujuk2in, ayo de, ayo dek, udah gapapa, ga sakit... udah, ayooo sama bibi, ayooo. maksutnya dia mau bantuin saya ngelepas tu cincin 

ahirnya sayapun terbujuk. dia udah menjamin bahwa ini bener2 bakal bisa kluar. saya percaya aja deh. daripada gua diamputasi?

dia ngambil baskom yang isinya aer sabun sama kerudung ibu saya. dia memulai dengan putaran awal. triknya: diputer2 pake kaen biar keset. katanya kalo pake tangan langsung, licin


terserah! TERSERAH!!!

saya udah nemplok aja di tembok. gila, udah nyampe tengah, sakittttttttttttnyaaaaa ga ketulungan. saya udah sampe sujud2 narik narik baju, gigit gigit lap, nendang2 tembok. baca bacaan udah keluar segala rupa dari mulut saya 




tapi ALLAH MAHA BESAR. dan OHYEAHHHHH BERHASEEEELL..!!! saya langsung triak2 kegirangan, meluk si bibi saya. anehnya si bibi malah berkaca-kaca kaya mau nangis gitu hahahah 


                                                                                                                                        sebelum dan sesudah dilepas
****

hikmah; -buat yang pengen ngelamar saya, jangan pernah coba coba ngelamar pake cincin. 

Comments

  1. wahahahaha ...ketawa pas mbaca
    untung sekarang udah bisa lepas ya

    ReplyDelete
  2. Nyahahahahah~ (rofl)

    Eitzzz!!!! tong molotot heula!
    Itu ketawa cz terharu! (cozy)


    *bahasanya, (rock)

    ReplyDelete
  3. busyet...
    pengalaman yang luarrrr biasa..

    untung g sempet ke tukang las :D

    ReplyDelete
  4. wkwkwkkw.. br buka blog pingko.. kasian bgt ariny sampe kayak gt...

    ReplyDelete
  5. nyahaha kasian ya saya *ketawa miris* bX-gr6rtz

    ReplyDelete
  6. nyah. kalo ngelamar kaga pake cincin pake apa pings? walo berlian juga kaga mau yah?

    ReplyDelete
  7. uoh tergantung si pelamar juga itu sih :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu

Popular posts from this blog

Tergelak di Ujung Sajak

Sekarang