Sembilanpuluh Sembilan

Gue kadang berpikir gini. Kenapa, ya, kita suka males solat. Kenapa ya gue suka males solat. Jangan solat deh, tarohlah, beribadah. Kenapa kita suka males ibadah? Padahalkan gini ya, saat kita beribadah itu kita kayak lagi berhubungan sama bos dari segala bos. Bos besar. Bos besar dari bos dari bos dari bos dari bos.....dari bos dari bosnya bos-bos besar. Dan harus diakui, kita dapet semuanya dari Dia. Semua. Bener-bener S E M U A.

Ya ampun.

Tempat pensil lucu lo, hape keren lo, sepatu baru lo, pacar lo, orang-orang di sekitar lo, tempat yang lo injek sekarang. Koneksi internet lo....segalanya. Segalanya kayak bener-bener segalanya. Dan emang segalanya. Dari Dia, si Bos besar dari bos dari bos dari bos dari bos.....dari bos dari bosnya bos-bos besar itu. O may gat. Temen lo baru ngejajanin cireng sekali aja udah lo makasihin makasihin terus. Yang ini, kawan. Dia. Itu. Napas. Kita.

Lo gak akan pernah bisa hidup tanpa-nya................................................................... Ah.

 

Iya ga sih? Lo mikir gitu juga ga? Kalo dipikir-pikir lagi kita itu jahat.  Jahat banget men. Masa bilang makasih aja males. Ibadah itu tanda terimakasih kita ke Dia kan?

 

Ah, kenapa. Kenapa kita jahat banget.

 

Dan lo mikir juga ga sih, kenapa kita suka males berdoa. Abis solat nih misalnya, kita duduk cuma berapa detik. Was wes wos sedikit, terus bangun. Kalo gue jujur aja, bibir gue kaya udah ke-set untuk baca beberapa bait bacaan doa. Jadi kemanapun pikiran gue berkelana, selesai salam gua bakal langsung otomatis bergumam itu. Ini aneh. Jadi dimana letak gue "minta"-nya?

 

Gini deh, lo minta sesuatu yang besar. Kesehatan, umur panjang, dan lain-lain dan seterusnya, apa yang bisa jadi lebih cool dari itu? Lo minta sesuatu yang besar, berarti dan dalam jumlah yang banyak ke seseorang, tapi dengan gaya lo yang asal-asalan.......males juga kali orangnya.

 

Dan disamping itu, kita punya banyak harapan kan... Banyak banget. Pikir deh, terwujud ato enggak-nya harapan lo itu tergantung sama si Bos. Kalo Bos ga mau ngabulin, ya sampe mencret-mencret uang logam-pun ga bakal bisa lo dapetin. Dan di kasus ini, kalo lo minta sama si bos aja lupa, gimana bos niat mau ngasihnya? Dan kalo lo pikir-pikir lagi nih ya, semua harapan lo itu bisa terkabul. Apapun itu. Percaya deh.

Bos selalu lebih dekat dari urat nadi lo. Minta sama dia. Palak terus! Logikanya gini, kalo lo minta duit sama nyokap sekali ga dikasih, kedua enggak, ketiga enggak, keempat kemungkinan besar dikasih kan? Asal nyokap lo punya, ga mungkin dia ga mau ngasih. Intinya, masa iya kalo kita rajin minta Dia ga ngasih-ngasih? Ya kan? Apalagi tuhanmu kan Maha. Maha Ada, Maha Pengasih, Penyayang, Pemurah, Pemaaf, dan Segalanya. Hingga sembilanpuluh sembilan.

 

Comments

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu

Popular posts from this blog

Tergelak di Ujung Sajak

Sekarang